Kamis, 21 Januari 2010

Penyakit Aneh : Sekujur Tubuh Umi Dipenuhi dengan Ulat


Penyakit Aneh : Sekujur Tubuh Umi Dipenuhi dengan Ulat

Penyakit Aneh : Sekujur Tubuh Umi Dipenuhi dengan Ulat

MAMUJU, KOMPAS.com — Umi (12) yang menderita penyakit aneh, dari badan hingga leher dikerubuti ulat, sempat menjalani operasi. Di RSUD Mamuju Umi menjalani operasi ringan, tetapi hanya sedikit dari ulat yang ada di tubuhnya bisa dikeluarkan. Petugas medis di RSUD Mamuju menyatakan, penyakit Umi belum dapat ditangani secara optimal karena untuk mengeluarkan ulat dari tubuh Umi memerlukan ahli bedah yang tidak dimiliki RSUD itu. Dengan demikian, Umi harus dioperasi ahli bedah di Kota Makassar untuk mengeluarkan ulat dalam tubuhnya yang begitu banyak.

Penyakit aneh ini mulai diderita Umi sejak dua tahun lalu. Awalnya, penyakit Umi hanya berupa luka bisul biasa. Karena hanya bisul dan tidak mendapat perawatan medis secara intensif, luka Umi pun melebar. Bisul Umi makin parah dan akhirnya muncul ulat pada luka tersebut. Dua tahun kemudian, ulat yang berada di luka Umi sudah masuk ke dalam tubuhnya. Tubuh Umi sekarang dipenuhi ulat, dari bagian badan hingga ke leher.

Dikhawatirkan jika kondisi Umi tidak segera ditangani, ulat yang ada di tubuh Umi bisa naik ke kepalanya. Menurut Sumitro, ulat tersebut tampak dengan jelas bergerak-gerak dalam tubuh Umi. “Kami khawatir sehingga dengan dibantu Kepala Desa Tarinding Umi dibawa ke rumah sakit ini, karena Umi juga sudah dibawa ke puskesmas dan berobat ke dukun, namun kondisinya justru memburuk,” katanya.

Pihak RSUD Mamuju telah menyatakan tidak sanggup melakukan pengobatan terhadap Umi karena butuh penanganan medis yang lebih intensif atas penyakit yang dideritanya. “Dokter mengatakan, Umi harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) karena Umi butuh perawatan medis yang lebih intensif melalui operasi sementara kami tidak punya dana untuk itu,” kata Sumitro, Selasa (19/1/2010).

Apalagi, bantuan Pemerintah Kabupaten Mamasa, wilayah asal Umi, sama sekali tidak ada. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain, Umi harus dibawa pulang ke Mamasa meskipun kondisinya sudah sangat parah. Umi, yang masih duduk di kelas VI SD itu, sebelumnya dirawat dalam kondisi lemas dan kritis di RSUD Mamuju, sejak Minggu.

Umi (12), bocah yang menderita penyakit aneh dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terpaksa dipulangkan akibat kekurangan biaya. Sumitro, kakak kandung Umi, Selasa (19/1/2010), mengatakan, Umi terpaksa dibawa pulang ke rumahnya di Desa Tarinding, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, sekitar 100 kilometer dari Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar. “Kami kehabisan dana untuk membiayai pengobatan Umi, dan juga biaya untuk hidup di rumah sakit ini sudah tidak ada lagi, sehingga Umi terpaksa harus kami pulangkan,” katanya


iiihhh suerrem guyss

ckckckckck

0 komentar:

Posting Komentar